Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Bawa Timnya Liburan Main Hoki Es di Swiss

By Suryo Wahono - Sabtu, 7 Maret 2015 | 07:04 WIB
Graziano Pelle dkk. menikmati liburan di Swiss bersama manajer tim. (Getty Images/Ilustrasi)

Untuk mencapai target lolos ke Liga Champion musim depan, Ronald Koeman punya cara unik dalam menjaga semangat para pemain Southampton. Selama vakum pertandingan, dia membawa para pemain bermain hoki es. Timnya belum lama ini melakukan perjalanan ke Davos, Swiss, walau beberapa hasil liga mengecewakan.

Dia rupanya ingin para pemain mengisi ulang baterai supaya bisa bekerja keras lagi membangun tim menghadapi 10 pertandingan yang tersisa musim ini.

"Bukan berbaring di pantai bersuhu 30 derajat. Kami melakukan perjalanan sedikit lebih sehat. Ini baik untuk tubuh, baik untuk pikiran supaya pulih kembali dan mempersiapkan pertandingan berikutnya," kata Koeman kepada Southampton Daily Echo.

Untungnya, dalam perjalanan ke pegunungan bersuhu dingin itu, tak ada pemain yang cedera. Justru mereka bisa memberi hiburan tersendiri bagi publik saat mencoba olah raga yang bukan spesialisasi mereka itu.

Ronald Koeman beserta timnya dijadwalkan sudah tiba di Inggris hari Sabtu ini, lalu bersiap menghadapi Chelsea pekan depan.