Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Big Sam: Chelsea Kalah Karena Liga Tidak Libur!

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Maret 2015 | 02:58 WIB
Sam Allardyce, percaya bahwa libur musim dingin bisa meningkatkan performa di Eropa. (Getty Images)

Sam Allardyce rupanya masih ngotot bahwa liga Inggris sebaiknya diliburkan di akhir tahun. Usai kegagalan Chelsea melaju di Liga Champion, manajer West Ham itu mengatakan bahwa itu adalah bukti bahwa Premier League butuh jeda musim dingin.

The Blues mencatat hasil imbang 2-2 melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar, yang berakibat PSG lolos ke delapan besar, sementara John Terry dkk. harus puas cuma main di liga domestik saja.

Allardyce percaya bahwa tim-tim besar Premier League semestinya punya kesempatan lebih baik seandainya liga diliburkan selama perayaan Natal hingga Tahun Baru.

"Saya pikir kita tak membantu diri sendiri dengan jadwal pertandingan itu," katanya seperti dikutip Daily Express.

"Bermain di gim sebanyak itu melewati Natal dan Tahun Baru dan tidak berkesempatan untuk meliburkan liga beberapa pekan membuat setiap klub (Inggris) yang bermain di Eropa dirugikan."



"Ketika kembali bermain di Eropa, mereka mungkin punya daftar cedera cukup banyak. Kalau bukan, pemain dilanda kelelahan fisik dan mental."

Menurut Big Sam, laga-laga di musim liburan bagaimanapun mempengaruhi, sementara tim-tim lain punya waktu untuk istirahat.

"Jadi, saya pikir itu ada hubungannya."