Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Burnley ini Yakin Bisa Menang Melawan City

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Maret 2015 | 00:58 WIB
Kieran Trippier (kiri) dan Danny Ings (Getty Images)

Pemain Burnley ini yakin timnya bakal mengulangi kemenangan saat menjamu Manchester City akhir pekan ini. Kieran Trippier bahkan mengaku bahwa Burnley tidak takut dengan kebesaran Manchester City.

The Clarets belum merasakan kemenangan selama tujuh pertandingan terakhir Premier League, lima di antaranya berakhir dengan kekalahan. Namun, pemain jebolan akademi Man. City ini menegaskan timnya akan menjamu juara bertahan Premier League itu dengan tekad untuk mengambil tiga poin.

Burnley pernah 'mempermalukan' City saat mampu menahan imbang 2-2 di Stadion Etihad bulan Desember tahun lalu.

"Manchester City adalah lawan yang tangguh, tapi setiap pertandingan di liga ini sangat sulit," katanya seperti dikutip Lancashire Telegraph.

"Di (Premier League) sinilah kami ingin bertahan dan itulah sebabnya kami berjuang begitu keras tahun lalu untuk sampai ke sini."

"Kami tidak takut siapa pun dan kami tidak takut mereka (City) saat di kandang, kami tertinggal 2-0 di babak pertama. Kami bangkin dan mendapat hasil bagus, jadi kita akan berusaha mendapatkan tiga poin di kandang."

Sementara para pemain City juga sedang mempersiapkan diri untuk partai tandang di Turf Moor and, David Silva dkk. tahu bahwa bermain di kandang lawan yang pernah menahan mereka bakal alot.

City sedang berusaha mengurangi selisih poin dengan Chelsea, sedangkan Burnley sangat termotivasi untuk bertahan di Premier League.

Burnley musim ini telah membuat susah tiga klub besar untuk berbagai poin, yaitu dari Chelsea (1-1), City (2-2), dan Manchester United (0-0; 3-3).