Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Resmi Berikan Kontrak Panjang kepada Kovacic

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Desember 2014 | 21:29 WIB
Mateo Kovacic (Claudio Villa/Getty Images)

Meskipun gelandang Mateo Kovacic hingga saat ini belum bisa menunjukkan kontribusi besarnya kepada permainan Internazionale, namun klub kini telah resmi memperpanjang masa kerjanya. Meskipun kontraknya baru akan usai pada Juni 2017.

Kovacic dikabarkan telah menyetujui beberapa persyaratan pada kesepakatan kontrak baru bersama Inter. Pemain asal Kroasia itu pun akan tetap berada di San Siro hingga Juni 2019.

Meski baru mampu mencetak dua gol dan satu assist bagi inter di 13 pertandingan Serie A musim 2014/15, namun Kovacic dipandang sebagai bagian dari masa depan Nerazzurri. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mempertahankan salah satu pemain muda terbaik mereka dari kejaran klub lain.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Kovacic dilaporkan sempat mendapatkan tawaran dari Real Madrid dan Barcelona. Hal seperti ini lah yang tidak diinginkan oleh tim arahan Roberto Mancini itu di kemudian hari.

La Gazzetta delo Sport juga mengatakan bahwa kesepakatan kontrak baru itu membuat gaji Kovacic meningkat. Kini mantan pemain Dinamo Zagreb itu memiliki gaji sebesar dua juta euro per musim dari yang sebelumnya sebesar 1,5 juta euro.

Media tersebut juga melaporkan bahwa di dalam kontrak tersebut ada sebuah klausul mengenai bonus besar yang akan diberikan kepada Kovacic jika Inter lolos ke Liga Champion atau memenangkan Scudetto. Namun menurut kabar, tidak ada klausul penjualan yang tercantum pada kontrak tersebut.