Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Rossi Tinggalkan Roma ke MLS pada 2016?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Maret 2015 | 22:42 WIB
Daniele De Rossi (Luciano Rossi/Getty Images)

Gelandang Daniele De Rossi dikabarkan akan segera meninggalkan AS Roma dalam waktu dekat. Sebelumnya pemain asli binaan Giallorossi itu juga membenarkan bahwa dirinya tertarik bermain di salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Hal itu dikarenakan kontrak De Rossi akan segera berakhir pada Juni 2016. Hingga saat ini Roma pun belum pernah dikabarkan telah membicarakan apalagi mengajukan penawaran perpanjangan kontrak baru.

Keputusan ini juga bisa disebabkan oleh cemoohan yang ditunjukkan fan Roma kepadanya saat dirinya ditarik keluar kala menghadapi Juventus. Penampilannya dipandang tidak maksimal untuk membawa Giallorossi mendekati poin Juventus.

De Rossi dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Serie A, termasuk New York City FC. Jika hal ini terjadi tentu akan sangat disayangkan oleh fan Giallorossi, mengingat anggota timnas Italia itu sempat digadang-gadang sebagai penerus Francesco Totti di awal kemunculannya dati tim junior jika harus hengkang terlebih dahulu sebelum Il Capitano mengakhiri kariernya di Roma.