Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejatuhan Simbol Kegigihan City

By Kamis, 12 Maret 2015 | 15:28 WIB
Vincent Kompany, dikabarkan bertengkar dengan Fernandinho (Richard Heathcote/Getty Images)

Aman mengatakan bahwa tahun ini adalah annus horribillis, tahun yang buruk, bagi salah satu simbol kegigihan Manchester City, Vincent Kompany (28). Kabar bertengkarnya sang kapten dengan rekan setim, Fernandinho, tengah ramai.

Berita meruak bahwa absensi sang kapten dari laga kandang terakhir di Premier League, kemenangan 2-0 kontra Leicester, bukan hanya terbatas pada kendurnya performa bek asal Belgia itu.

Berbagai media Inggris membeberkan bahwa pelatih Manuel Pellegrini tak memilih Kompany setelah sang bek murka kepada Fernandinho depan rekan-rekannya pada tengah babak di Anfield.

Kompany dikabarkan marah setelah Fernandinho mempertanyakan kesalahannya yang berujung ke gol pembuka laga oleh Jordan Henderson.

Mirror Sport mengatakan bahwa Kompany berdalih. Ia mengklaim operan ke arahnya terlalu pelan sehingga diserobot lawan.

Tapi, Fernandinho membalikkan bahwa Kompany kurang sigap membaca permainan.

Gelandang asal Brasil itu ada benarnya, ESPN FC menggambarkan penampilan Kompany sejak pergantian tahun telah mencapai “poin krisis.”

Ingat, pemain bernama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany ini juga punya andil pada kedua gol Barcelona yang dicetak Luis Suarez di Babak 16 Besar Liga Champion.

Absensi kedua pemain pada laga kontra Leicester menyiratkan kepada publik isi kepala pelatih Pellegrini.

Fakta bahwa Kompany berada di bangku cadangan sementara Fernandinho tak masuk skuat mungkin menunjukkan makna mendalam.