Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG Isyaratkan Falcao Starter Melawan Sunderland

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 27 Februari 2015 | 21:38 WIB
Radamel Falcao, punya kesempatan bagus untuk membuktikan ketajamannya. (Getty Images)

Robin van Persie dipastikan bakal absen dalam pertandingan melawan Sunderland, Sabtu (28/2), karena cedera pergelangan kaki. Dengan absennya striker utama tersebut, Radamel Falcao punya kesempatan lagi untuk membuktikan kemampuannya di hadapan pendukung di Old Trafford.

Van Persie cedera saat United kalah 2-1 dari Swansea City akhir pekan lalu, meninggalkan Stadion Liberty dengan kruk dan pelindung di kaki kanannya. Sampai sejauh ini, RvP adalah striker tersubur United. Striker Timnas Belanda itu telah telah mencetak 10 gol dari 24 penampilan, sementara di bawahnya ada Wayne Rooney, Juan Mata, dan Ander Herrera.

Sementara itu, Falcao sejak dengan United dengan status pinjaman dari AS Monaco seharga 6 juta poundsterling, belum mampu memenuhi harapan pendukung maupun manajer, hanya mencetak empat gol dari 19 penampilan.

United punya pilihan merekrut Falcao secara permanen di akhir musim, tapi Van Gaal tentu perlu melihat bukti bahwa striker berusia 29 tahun itu cukup tajam sebagai pilihan utama. LvG sendiri juga mengisyaratkan bahwa Falcao akan menjadi starter melawan Sunderland.



"Kemungkinannya lebih tinggi (Falcao akan bermain), tentu saja, karena ketika satu striker absen, yang satu lagi harus bermain," kata Van Gaal seperti dikutip Reuters.

"Kita harus tunggu dan lihat."

Setan Merah bisa naik di atas Arsenal, ke posisi ketiga klasemen, jika mereka bisa mengalahkan Sunderland di Old Trafford, sementara The Gunners mesti menjamu Everton di hari Minggu.

Van Gaal mengakui ada perlombaan ketat antara lima klub  untuk finis di empat besar dan menurutnya, akan menjadi "kekecewaan besar" jika United gagal lolos ke Liga Champion musim depan.

"Proses kami terus berlanngsung dan selalu menjadi lebih baik," kata pelatih asal Belanda itu.

"Terlepas dari banyaknya cedera di paruh pertama musim ini dan kritisi soal pertahanan, kami ada di sana (empat besar)."

"Kami masih di Piala FA jadi saya senang dengan hasil itu, tapi tidak dengan banyak performa tim saya."

Michael Carrick juga pulih dan karenanya Rooney mungkin jadi strtiker lagi. (Getty Images)