Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale, Hanya Satu Assist dari 9 Laga Terakhir!

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 12 Maret 2015 | 18:46 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

"Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) tak bisa dinegosiasikan. Selama mereka fit, ketiganya akan terus bermain." Demikian ucapan Carlo Ancelotti berulang kali saat konferensi pers menjelang beberapa laga terakhir. 

Don Carlo tak akan mengganti BBC selama ketiganya fit. Alasan pelatih asal Italia itu sederhana, trio BBC yang membantu Madrid meraih empat titel sepanjang 2014: Copa del Rey, Liga Champion, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Klub.

Meski di 2015 trio BBC belum kembali ke performa terbaiknya, Ancelotti bersikukuh mereka akan dimainkan. Sampai saat ini Bale yang paling mengalami penurunan paing drastis. Dalam sembilan laga terakhir Madrid, kontribusinya hanya satu assist!

Meski begitu, Don Carlo seolah tutup mata. Ia terus memainkan pria asal Wales tersebut. Bale selalu bermain penuh buat Madrid dalam 14 laga terakhir. Dia nyaris tak pernah diistirahatkan sepanjang 2015 ini.

Pengecualian terjadi saat Madrid melawan Valencia. Ketika Madrid kalah 1-2 itu, ia digantikan di menit ke-70. Bale salah satu pemain yang disiuli saat Madrid kalah dari Schalke dan dia harus segera menemukan ketajamannya lagi.