Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Akui Barcelona Lebih Favorit di El Clasico

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Maret 2015 | 18:17 WIB
Pepe Menghadapi Lionel Messi (Getty Images)

Real Madrid akan menghadapi Barcelona di el clasico dengan kondisi berantakan. Situasi ini diakui bek tengah Madrid, Pepe, memastikan Barcelona akan menjadi favorit pemenang.

Madrid baru sajak kalah mengejutkan 0-1 dari Atheltic Bilbao di San Mames Barria pada akhir pekan lalu. Madrid lantas berambisi bangkit dengan mengalahkan Schalke di leg II babak 16 besar Liga Champion di Santiago Bernabeu.

Bukannya sukses, Madrid malah makin terpuruk. Mereka kalah memalukan 3-4 dari Schalke di depan publik sendiri. Situasi ini yang diakui Pepe membuat Madrid dalam kondsi darurat.

Mereka pincang saat melawan Barcelona yang tengah meroket. Barca hanya kalah satu kali dalam 16 laga terakhir. Sisa 15 laga lainnya sukses dimenangi! Wajar kalau Pepe merasa Barca adalah favorit di el clasico (22/3).

"Barcelona favorit, terutama karena mereka bermain di kandang di depan publik sendiri. Tapi, laga ini adalah el clasico dan semuanya bisa terjadi. Kami sedang dalam situasi yang tak bagus, penampilan sedang buruk, tapi saya yakin kami punya kualitas untuk melawan mereka," ucap Pepe di Marca.