Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Gagal Menang, Persib Tetap di Puncak

By Martinus Bangun - Rabu, 11 Maret 2015 | 21:52 WIB
Persib, memuncaki klasemen Grup H Piala AFC 2015. (Fernando Randy/Bolanews)

82 bagi klubnya gagal terwujud usai ditahan imbang 1-1 oleh Ayeyawaday United (Myanmar) di Stadion YTC Yangon, Rabu (11/3).

Sebelum laga, kapten tim Persib, Atep, menuturkan bahwa ia dan para pemain Persib lainnya bakal berupaya mencuri tiga poin dari kandang lawan.

Misi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memberikan hadiah ulang tahun ke-82 yang bakal jatuh tiga hari setelah laga tersebut digelar, yakni 14 Maret 2015.

Meski akhirnya misi tersebut gagal terwujud, raihan satu poin dari wakil Myanmar tetap menggaransi posisi Persib di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2015.

Setelah bertamu ke Ayeyawaday, Persib bakal kembali tampil di kandang sendiri kala menjamu Lao FC pada 18 Maret mendatang.

Sempat tersiar kabar bahwa klub wakil Laos tersebut meminta pengunduran jadwal. Pihak AFC juga telah meneruskan permintaan tersebut kepada PSSI.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengaku telah menerima permintaan Lao FC tersebut. Meski demikian, pihaknya masih akan lebih dulu mempelajari permintaan Lao FC sekaligus berkoordinasi dengan pihak Persib setelah kembali dari Myanmar.