Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Siap Bersaing Sehat dengan Raikkonen

By Aning Jati - Kamis, 12 Maret 2015 | 18:10 WIB
Sebastian Vettel (AFP)

Awak baru Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku akan bersaing secara sehat dengan rekannya, Kimi Raikkonen, dan menghindari persaingan tak sehat. Hal itu disampaikan juara dunia empat kali itu Kamis (12/3) menjelang bergulirnya seri pertama di Australia, Minggu (15/3).

Musim lalu, Vettel kalah bersinar dari rekannya di Red Bull, Daniel Ricciardo. Padahal 2014 adalah musim pertama Ricciardo bersama tim Banteng Merah setelah ditarik dari tim "adik" Toro Roso untuk menggantikan Mark Webber yang pensiun. Dalam sejarah, Vettel selalu mengalami masalah dengan rekan setim, termasuk Webber.

"Jujur saja, tak akan ada masalah antara saya dan Kimi. Saya sudah cukup mengenalnya dan rasanya kami saling menghormati. Bicaranya langsung ke sasaran, ia sangat jujur, dan saya sangat menghargainya," kata Vettel.

"Kami akan berusaha saling mengalahkan di trek, sesuatu yang wajar, tapi bila terjadi masalah, rasanya kami sudah cukup dewasa untuk saling membicarakannya dan meminta maaf," ujar pebalap Jerman itu lagi.

Vettel juga merasa siap melakukan debutnya dengan Ferrari dan merasa tak ada masalah dengan setingan mobil.

"Secara umum, atmosfernya sangat positif. Sudah pasti, kami melakukan banyak perubahan selama musim dingin tapi semuanya telah bekerja keras dan kami kini lebih baik sebagai tim," ungkap Vettel.