Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begini Nasihat Roberto Mancini kepada Inzaghi

By Indra Citra Sena - Jumat, 13 Maret 2015 | 00:15 WIB
Roberto Mancini (kiri) bersama Filippo Inzaghi (kanan). (La Gazzetta dello Sport)

2 versus Verona, Minggu (8/3).

Situasi ini tampaknya membuat CEO Milan, Adriano Galliani, semakin gerah. Ambisi mengamankan satu tiket ke Liga Europa musim depan yang dicanangkan terancam pupus.

Kabar tentang pemecatan Filippo Inzaghi pun kian santer beredar di sejumlah surat kabar Italia. Rumor siapa pengganti Inzaghi juga diteriakkan di media sosial, di antaranya adalah Juergen Klopp (Dortmund) dan Vicenzo Montella (Fiorentina).

Situasi Inzaghi di Milan mengundang komentar dari pelatih klub rival sekota, Internazionale, Roberto Mancini.

"Tahun pertama melatih selalu sulit bagi pelatih manapun. Ketika Anda membuat kesalahan, seharusnya itu wajar. Saya pernah mengalaminya bersama Fiorentina pada 2000/01," kata Mancini seperti dikutip dari Football-Italia.

"Meski demikian, situasi saya jauh berbeda dengan Inzaghi di Milan. Dia langsung mengawali karier kepelatihan bersama klub besar. Dia seharusnya mengatakan tidak saat ditawari pekerjaan sebagai pelatih Milan," ujar Mancini.

"Akan lebih baik bila Inzaghi memulai karier bersama klub-klub medioker seperti Sassuolo dan menimba pengalaman di sana. Berselang beberapa tahun kemudian, barulah ia menerima tawaran Milan," tukas eks pelatih Manchester City itu.