Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LSI Ditunda, jadi Hikmah Persipura di Piala AFC

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 11 Maret 2015 | 15:27 WIB
Robertino Pugliara (Fernando Randy/Bolanews)

1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (10/3).

Namun, pelatih Osvaldo Lessa belum puas dengan hasil yang didapat. Belum berkiprahnya Persipura di Liga Super Indonesia menjadi dasar. Tantangan berbeda akan terjadi jika Osvaldo telah mendampingi tim di dua kompetisi sekaligus, Piala AFC dan Liga Super Indonesia 2015.

"Bila LSI telah bergulir tentu kami bakal lebih sulit. Bermain di dua kompetisi akan membuat konsentrasi kami terpecah. Sekarang kami coba memanfaatkan waktu kosong menjelang LSI untuk fokus ke Piala AFC," ujarnya.

Terlepas dari hal itu, Osvaldo tetap memberikan apresiasi kepada Robertino Pugliara cs. Ia menilai anak didiknya tampil apik sesuai instruksinya.

"Kami bermain sebagai tim yang solid. Kerja sama tim berjalan bagus. Kedisiplinan pemain dalam menjaga pertahanan patut diapresiasi. Kemampuan individu pemain ditunjang dengan taktik yang sesuai," ucap Osvaldo.

Pada laga ketiga, Persipura akan menantang Maziya Sports dan Recreation (Maladewa) di Stadion Nasional, Maladewa, Selasa (17/3). Tim pelatih berharap Persipura bisa 100 persen fokus di laga itu.

"LSI belum bergulir, maka kami harus benar-benar berkonsentrasi untuk menatap pertandingan berikutnya," tutur Osvaldo.