Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Hazard Dibilang Offside, Mou Angkat Bicara

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 Maret 2015 | 12:15 WIB
Jose Mourinho, pelatih Chelsea. (PAUL ELLIS/AFP)

Chelsea berhasil memetik kemenangan penting di markas West Ham United, Kamis (5/3) dini hari WIB. Kemenangan itu ditentukan oleh gol tunggal Eden Hazard pada menit 22.

Tak terima timnya kalah, pelatih West Ham, Sam Allardyce, menyebut bahwa gol Hazard berbau offside. Big Sam menilai Hazard berdiri di belakang para pemain West Ham sebelum mencetak gol.

Namun, pernyataan Big Sam dikomentari oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menyebut Hazard dalam posisi aman sebelum membobol gawang West Ham, yang dikawal kiper Spanyol, Adrian.

"Hazard memulai aksinya dari pergerakan di luar kotak penalti. Dia memindahkan bola ke Fabregas, Oscar, lalu Ramires. Saya rasa Ramires tidak offside, begitu juga dengan Hazard," kata Mourinho.

"Saya tidak melihat tayangan ulangnya di televisi, mungkin Sam melihatnya. Tapi yang jelas saya bilang itu tidak offside," tutur eks pelatih Real Madrid itu.

Kemenangan atas West Ham membuat rekor Chelsea ketika berhadapan dengan klub London semakin baik. Sepanjang musim ini, mereka sukses memetik tujuh kemenangan dari delapan laga kontra tim London.

Hazard juga menjadikan penyumbang gol terbanyak (5 gol), diikuti Terry dan Costa (3 gol). Gol-gol ke gawang tim London lainnya disumbangkan oleh Fabregas, Matic, Drogba, Remy, Oscar, dan Azpilicueta.