Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tata Martino Pusing Pilih Penyerang

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Maret 2015 | 22:57 WIB
Tata Martino (Getty Images)

Pelatih timnas Argentina Gerardo "Tata" Martino, pasti kini sedang pusing menjelang bergulirnya Copa America 2015. Ia kini disuguhi banyak nama penyerang yang sedang tajam.

Lionel Messi jelas pilihan utama. Di Spanyol juga ada penyerang muda Luciano Vietto. Namun, fokus Tata saat ini bisa jadi ada di Serie A.

Simak saja daftar pencetak gol terbanyak di Italia saat ini. Total lima dari enam pencetak gol teratas di isi oleh pria Argentina: Carlos Tevez, Mauro Icardi (15), Gonzalo Higuain (13), dan Paulo Dybala (12).

Namun, Martino mengaku tak akan membuat ekperimen soal pemanggilan nama baru mengingat Copa America 2015 digelar pada 11 Juni.

"Ada sejumlah nama lain yang saya pantau selain dari mereka yang sudah lama menghuni timnas,: Dybala, Vietto, Icardi, Franco Di Santo, Guido Carrillo, dan Gustavo Bou. Saat ini ada delapan-sembilan pemain yang bisa bermain di posisi penyerang tengah, dan mereka bermain sangat baik," kata Tata Martino kepada TyCSports.

"Tak mudah melihat mereka semua beraksi dan mencobanya dalam waktu yang pendek mengingat Copa America sudah akan bergulir. Namun, saya sudah meyakinkan mereka bahwa saat ini Argentina ada di awal sebuah siklus baru. Mereka masih punya waktu," ucap Tata lagi.