Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella: Saya Ingin Bisa Melatih di Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Februari 2015 | 01:24 WIB
Vincenzo Montella (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Pelatih Vincenzo Montella mengatakan bahwa ia sangat ingin bisa kembali ke Inggris sebagai pelatih. Pelatih Fiorentina itu mengaku sangat menyukai sepak bola khas negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Jelang laga leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Tottenham Hotspur, Vincenzo Montella ditanyai mengenai kemungkinan dirinya akan kembali ke Inggris. Mantan pemain Fulham itu mengaku sangat menginginkan hal itu, terlebih dengan melihat kesuksesan dua pendahulunya di Premier League, Carlo Ancelotti di Chelsea dan Roberto Mancini bersama Manchester City.

"Suatu hari nanti saya menginginkannya (melatih di Inggris). Saya akan belajar bahasa Inggris dan setelah itu, siapa tahu? Saya mungkin bisa bekerja dengan baik bersama orang Inggris," kata Montella kepada Standard London.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kini saya telah berada pada level yang sangat tinggi. Namun, pengajar saya mengatakan bahwa saya bisa mempelajarinya dalam beberapa pekan."

"Jadi saya sangat berharap hal itu karena saya sangat menyukai sepak bola Inggris. Saya terinspirasi oleh pelatih seperti Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini, yang berhasil melakukannya dengan sangat baik di Chelsea dan Manchester City."

"Mereka mampu membawa mentalitas Italia yang tentu tidak bisa diremehkan ke dalam dua klub penting di dua kota penting itu. Manchester City tidak mampu memenangkan trofi utama selama bertahun-tahun, namun Mancini berhasil melakukannya."

"Masa-masa saya di Fulham adalah pengalaman yang indah dan saya akan senang untuk tinggal di Inggris lebih lama lagi. Meskipun itu ada di tahap akhir karier saya, di mana saya tidak mampu menghadapi permainan fisik dan kecepatan (khas permainan Inggris)."