Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miroslav Klose Sukses Jawab Kritik

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Maret 2015 | 22:33 WIB
Miroslav Klose, sudah melebihi Filip Djordjevic. (Paolo Bruno/Getty Images)

0 Lazio atas Fiorentina (9/3). Bomber gaek Jerman itu bikin dua gol.

Performa oke sang bomber pekan ini menegaskan dirinya belum habis. Di usia yang terbilang sepuh, Klose masih unjuk ketajaman. Ia mengukir empat gol dalam tiga penampilan terakhir.

“Pada awal musim, kondisinya tidak ideal. Namun, Miro menjawab keraguan orang. Dia membuktikan dirinya masih striker hebat,” ujar pelatih Stefano Pioli.

Klose memang melempem di paruh pertama musim ini. Dia cuma mencetak tiga gol dalam 19 pekan awal. Penyerang Jerman kelahiran Polandia itu tampak cuma menjadi pelapis Filip Djordjevic (27 tahun). Masa depannya di Lazio pun tampak gelap. Setelah Djordjevic cedera pada laga kontra Milan (25/1), Klose akhirnya meroket. Ia kini mencetak delapan gol di liga, lebih banyak sebiji dari koleksi Djordjevic.

Dengan bekal performa oke, opsi untuk memperpanjang kontrak setahun lagi boleh jadi bukan sekadar impian buat Klose. “Sangat penting buat saya mengakhiri musim ini dengan kondisi baik. Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan,” kata pemain yang terikat di Lazio sampai Juni 2016 itu.