Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayeyawady Kuat, tapi Persib Tetap Targetkan Poin

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Maret 2015 | 21:58 WIB
Ayeyawady United dan Persib Bandung (PSSI)

Persib Bandung akan segera menghadapi tuan rumah Ayeyawady United dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC pada Rabu (11/3) di Stadion Thuwunna, Yangon. Meski mengetahui bahwa kekuatan wakil Myanmar itu cukup besar, namun Maung Bandung tetap mengincar poin.

Hal ini diharapkan bisa diraih Persib untuk membuat mereka bisa melanjutkan tren positif usai tersingkir dari play off Liga Champion. Di laga perdana, Maung Bandung sukses mengalahkan New Radiant dengan skor 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat.

Pelatih Persib untuk kompetisi Asia, Emral Abus, mengaku sangat mewaspadai kekuatan tim Ayeyawady United. Secara statistik, tim arahan Marjan Sekulovski itu cukup berbahaya.

"Ayeyawady merupakan tim yang bagus. Statistik mereka di liga Myanmar juga sangat baik. Dalam delapan pertandingan, mereka tujuh kali menang dan sekali imbang," kata pelatih Emral Abus saat jumpa wartawan pada Selasa (10/3).

Namun Emral ingin Persib bisa menampilkan permainan terbaik demi meraih kemenangan.

"Kami harus bekerja keras. Saya mengetahui bahwa Ayeyawady kuat. Cuaca panas di sini akan menjadi masalah buat kami, namun tetap berharap pulang dengan mengantongi poin," tambah Emral.