Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Tidak Akan Ada Messi Lain

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 27 November 2014 | 06:29 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Thierry Henry merasa heran masih saja ada kritikan yang ditujukan kepada Lionel Messi ketika tidak mencetak gol di satu pertandingan. Henry mengatakan dunia sepak bola seharusnya bersyukur karena ia yakin tidak akan ada lagi pemain seperti Messi di masa depan.

Lionel Messi baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga sepanjang masa saat mencetak hattrick untuk Barcelona saat menang 5-1 atas Sevilla. Koleksi golnya sudah mencapai angka 253 dari hanya 289 pertandingan.

Hanya berselang tiga hari, Messi kembali menorehkan rekor gol di pentas Liga Champion. Torehan hattrick ke gawang APOEL menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champion memecahkan rekor Raul Gonzales.

Saat ini Messi sudah mengoleksi 74 gol dari 91 pertandingan, sedangkan Raul hanya 71 gol. Henry pun tak habis pikir masih ada kritikan yang ditujukan untuk Messi.

"Messi melakukan banyak hal untuk Barcelona dan sepak bola dunia secara umum di mana kita tak akan melihat pemain sepertinya lagi. Apalagi Messi melakukannya dalam waktu singkat," kata Henry.

"Saya suka melihatnya begitu senang usai mencetak gol melawan Sevilla dan memecahkan rekor. Saya tidak mengerti mengapa ada orang yang meragukan Messi. Tampak gila untuk bertanya-tanya apa yang terjadi dengan Messi jika ia tidak mencetak gol di satu pertandingan," ujar legenda Arsenal itu.