Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borneo FC Dapat Pelajaran dari Saudara Tua

By Aning Jati - Rabu, 4 Maret 2015 | 19:58 WIB
Ilustrasi Pusamania Borneo FC (Suci Rahayu)

0 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (4/3).

Dandri menyebut tim asuhannya sudah tampil maksimal untuk memenangkan peryandingan. Hanya, tim promosi LSI 2015 itu mengakui tim tuan rumah tampil lebih matang di kandang sendiri.

"Kami tetap mendapat pelajaran. Dari sisi teknis, Okto Maniani dkk. mendapat pelajaran bagaimana tetap tenang meski tertekan. Sementara dari sisi manajemen, kami belajar bagaimana menggelar pertandingan berlevel LSI. Kami sangat berterima kasih medapat undangan dari PSM," jelas Dandri.

Sebagai tuan rumah, PSM memang menanggung tiket pesawat, akomodasi, dan transportasi lokal PBFC. "PSM adalah saudara tua kami. Sebagai tim promosi, kami ingin bisa seperti PSM yang punya tradisi bagus di persepakbolaan Indonesia," katanya.

Dandri menambahkan usai uji coba di Makassar, PBFC akan melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur. "Besok kami terbang ke Surabaya. Rencananya akan juga akan beruji coba dengan Persikdan PSBK Blitar," papar Dandri.

Manajemen PBFC merasa perlu membiasakan Okto Maniani cs. merasakan atmosfer sepakbola Jatim karena dalam draft jadwal sementara yang dirilis PT Liga indonesia, mereka langsung melakoni dua laga away melawan Persebaya dan Gresik United.