Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tak Menyesal Lepas Welbeck

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Maret 2015 | 07:30 WIB
Louis van Gaal, kecewa timnya kalah. (Matthew Lewis/Getty Images)

2 di semifinal, Selasa (10/3) dini hari WIB. Eks penyerang United, Danny Welbeck, tampil sebagai penentu kemenangan Arsenl.

Dalam sebuah wawancara seusai pertandingan, Van Gaal menyatakan bahwa ia tak menyesal sedikit pun melepas Welbeck di awal musim 2014/15. Pelatih asal Belanda itu terang-terangan lebih memilih Radamel Falcao.

"Tidak ada penyesalan soal Welbeck. Sejauh ini Falcao sudah mencetak empat gol dan membuat empat assist. Kehadiran Falcao juga mendorong semangat para pemain lainnya," tutur Van Gaal.

Meski sempat terganggu cedera, secara umum Welbeck tampil cukup meyakinkan bersama Arsenal. Welbeck sudah mencetak gol di semua ajang yang diikuti Arsenal dengan total enam gol.

Welbeck bergabung dengan akademi Setan Merah saat usianya masih delapan tahun. Namun, kedatangan Van Gaal merusak masa depan Welbeck di Old Trafford dan memutuskan untuk pergi pada September 2014.

Kekalahan dari Arsenal sekaligus membuat United dipastikan tanpa gelar di musim 2014/15. Kini Van Gaal hanya fokus untuk membawa anak asuhnya finis di zona Eropa musim depan.