Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Terkejut dengan Perkembangan Kurt Zouma

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 4 Maret 2015 | 12:01 WIB
Kurt Zouma (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku terkejut dengan perkembangan pesat Kurt Zouma. Menurutnya, Zouma telah tampil di luar yang diharapkannya.

Seperti diketahui, nama Kurt Zouma melejit berkat tampil apik mengamankan lini belakang Chelsea. Pemain muda Prancis itu bahkan digadang-gadang sebagai aset pemain belakang The Blues.

Manajer Jose Mourinho juga terkejut dengan pesatnya perkembangan Zouma. Pria Portugal itu mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan Zouma.

"Zouma memainkan lebih dari yang saya harapkan, lebih dari yang diharapkan semua orang juga. Jadi, dia mendapatkan pengalaman yang sangat pentin," kata Mourinho.

"Kami membelinya karena latar belakang fisik, kami tidak begitu senang dengan pengetahuan taktis tentang permainan. Kami percaya kami bisa memberikan itu padanya. Dalam pramusim, saya melihat kesalahannya dalam laga kontra Wender Bremen di Jerman dan kesalahan di Hungaria ketika melawan Ferencvaros," jelas Mourinho.

"Saya pikir, tak masalah, itu nanti membutuhkan waktu. Dia memiliki masa depan cerah, rendah hati, ingin bekerja dan belajar, mendengarkan dan cerdas, sehingga dia punya percepatan dalam proses tersebut untuk membawanya ke tingkat dimana ia akan bersaing dengan Gary Cahill," beber Mourinho.