Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Bilbao Ini Memperparah Penyakit Madrid

By Indra Citra Sena - Selasa, 10 Maret 2015 | 00:10 WIB
Aritz Aduriz, piawai mengukir gol lewat ayunan kepala. (Alex Caparros/Getty Images)

bola atas alias sundulan.

Berdasarkan statistik di situs Squawka Football, Madrid sudah menderita tujuh kali kebobolan lewat tandukan lawan sebelum lawatan ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (7/3). Catatan tersebut bertambah parah setelah Iker Casillas dkk. meninggalkan Stadion San Mames.

Ya. Real Madrid kembali kecolongan melalui serangan udara. Kali ini pelakunya adalah Aritz Aduriz, penyerang tim tuan rumah yang terkenal jago memaksimalkan umpan silang maupun sepak pojok dari rekan setim.

Aduriz menghukum Madrid pada menit ke-26 menyambut umpan matang Mikel Rico. Putra daerah Basque itu bahkan bisa saja menambah keunggulan tim andaikan ayunan kepalanya di pertengahan babak kedua tak membentur tiang sebelah kiri gawang Casillas.

Usai pertandingan, Aduriz mengaku senang karena bisa membantu tim mengantongi poin penuh. Terlebih, kemenangan ini adalah hasil positif ketiga secara beruntun yang diraih Bilbao setelah menundukkan Eibar di pekan ke-25 (1 Maret) dan Espanyol di semifinal Copa del Rey (4 Maret).

“Mengalahkan Madrid di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri sangat menakjubkan. Kami sangat bangga atas permainan yang kami tunjukkan di atas lapangan,” kata Aduriz seperti dikutip dari Marca.