Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Federico Mattiello Berjalan Lancar

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Maret 2015 | 19:06 WIB
Federico Mattiello (Luciano Rossi/Getty Images)

Chievo Verona telah mengumumkan bahwa operasi bek Federico Mattiello telah berjalan dengan lancar. Pemain berusia 19 tahun itu mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kanan akibat terjangan dari gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Kejadian itu membuat tim medis Cheivo dan Juventus sebagai klub pemilik Mattiello setuju untuk segera melakukan operasi sese gera mungkin. Meski dikhawatirkan kondisi bek anggota timnas Italia junior itu belum siap untuk menjalani operasi, namun pembedahan tersebut berlangsung dengan lancar.

"AC Chievo Verona mengumumkan bahwa operasi yang dilakukan kepada pemain Federico Mattiello telah berhasil," tulis ofisial Cheivo di situs resmi klub.

"Pemain akan tetap berada di bawah pengawasan departemen ortopedi di rumah sakit Sacre Cuore di Nergar dan akan terus dipantau sebelum menentukan prognosis resminya."

"Operasi yang berlangsung dua jam ini diperlukan sebagai akibat dari bentrokan pada menit ke-16 babak pertama di laga Chievo Verona-Roma, yang menyebabkan patah tulang tibia dan fibula kaki kanan pemain."

Hal ini membuat kejelasan kapan Mattiello akan kembali ke lapangan belum bisa ditentukan. Namun tidak ada kerusakan pada ligamen lututnya dalam insiden itu yang berarti waktu pemulihannya akan lebih pendek.