Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Man. United, Alexis Sanchez Kelelahan

By Theresia Simanjuntak - Senin, 24 November 2014 | 16:50 WIB
Alexis Sanchez (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pada konferensi pers Jumat (21/11), Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengeluarkan pernyataan berikut tentang Alexis Sanchez.

"Alexis tampak sedikit lelah, terlihat sama seperti sebelum ia pergi membela timnas Cili. Saya akan memeriksa kondisinya sebelum laga kontra Manchester United. Jangan tanya apapun kepada Alexis karena dia akan menjawab fisiknya sedang sempurna," ucap Wenger, seperti dilansir The Guardian.

Wajar apabila manajer asal Prancis itu cemas. Sanchez selalu starter di dua pertandingan internasional pada jeda kompetisi terbaru. Gelandang berumur 25 tahun itu merumput selama 85 menit ketika Cili menggilas Venezuela 5-0 (14/11) dan bermain penuh saat negaranya ditekuk 1-2 oleh Uruguay (19/11). Kedua gim persahabatan ini berlangsung di Cili.

Guna kembali ke London pada Kamis (20/11), Sanchez harus menghabiskan 15 jam perjalanan udara dari kampung halaman.

Pada akhirnya, Wenger memutuskan menurunkan eks bintang Barcelona itu ketika menjamu United, Sabtu (22/11), dengan harapan Sanchez kembali menjadi protagonis The Gunners.

Fakta berbanding terbalik dengan asa. Sanchez memang masih salah satu penampil terbaik Arsenal ketika dipermalukan United 1-2. Ia membuat umpan kunci tujuh buah, lebih banyak dari semua pemain kedua kubu yang mentas di Stadion Emirates.

Namun, Sanchez terlihat kurang lincah. Kolektor delapan gol di EPL 2014/15 itu tercatat melakukan duel dengan lawan sebanyak 26 kali. Berapa duel yang Sanchez menangkan? Hanya tujuh.

Selain itu, menurut Who Scored, Sanchez adalah pemain dari kedua tim yang paling sering salah mengontrol bola, yakni tujuh kali.

Statistik Sanchez vs Manchester United

Tembakan: 4