Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Newcastle Belum Pede Menatap Eropa

By Indra Citra Sena - Selasa, 25 November 2014 | 00:33 WIB
Alan Pardew, masih ingin membenahi kelemahan Newcastle. (Nigel Roddis/Getty Images)

lahan ke papan atas klasemen sementara Premier League 2014/15. Kemenangan tipis 1-0 atas QPR, Sabtu (22/11), membuat klub berjulukan The Magpies tersebut bertengger di peringkat ke-5 dengan perolehan 19 poin.

Pencapaian yang cukup mengejutkan mengingat Newcastle sempat mengalami keterpurukan di pekan-pekan awal Premier League. Bayangkan saja, Daryl Janmaat dkk. tak mampu menuai poin penuh hingga pekan ke-7. Kursi pelatih Alan Pardew pun sampai mendapatkan guncangan hebat.

Memasuki pekan ke-8, Newcastle mulai membaik dan memetik kemenangan perdana di laga kontra Leicester, 18 Oktober silam. Berikutnya, klub yang identik dengan warna hitam dan putih itu sukses menyapu bersih kemenangan hingga pekan ke-12.

Rentetan hasil positif Newcastle membuat para fan berharap klub kesayangannya bisa masuk ke persaingan memperebutkan tiket kompetisi antarklub Eropa. Namun, Pardew masih enggan mematok target tinggi kepada para pemain lantaran The Magpies mempunyai beberapa kekurangan yang mesti dibenahi.

“Bila kami bisa menang dengan skor 2-0 atau 3-0 melawan QPR, saya bakal lebih percaya diri menatap Eropa. Tapi, kenyataannya masih banyak yang perlu diperbaiki sehingga kami belum layak untuk menapaki jalan menuju kompetisi Eropa,” kata Pardew seperti dikutip dari The Independent.