Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Pertahanan dan Pengalaman Berpengaruh

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 November 2014 | 23:49 WIB
Brendan Rodgers (Mike Hewitt/Getty Images)

12 Premier League, Liverpool kembali mengalami kekalahan yang kini didapat dari tuan rumah Crystal Palace. Kekalahan 1-3 itu dipercaya manajer Brendan Rodgers akibat pertahanandan minimnya pengalaman para pemainnya.

Rodgers mengakui bahwa dirinya telah berusaha keras untuk terus memperbaiki lini pertahanan mereka di sesi pelatihan. Beberapa pemain baru pun telah direkrut untuk memperbaiki lini tersebut.

Namun, saat ini pertahanan Liverpool terus menjadi sorotan karena secara tim, The Reds tidak mampu menguasai jalannya pertandingan karena banyaknya pemain muda yang minim pengalaman. Hal ini yang memberi dampak besar kepada lini pertahanan yang terus mendapat tekanan dari lawan.

"Kami terus memperbaiki pertahanan. Kami telah berkerja keras untuk bisa bermain rapat, namun kami tidak pernah mampu menguasai jalannya pertandingan," kata Rodgers kepada Sky Sports.

"Untuk bisa mengendalikan pertandingan tentu saja hal itu membutuhkan pengalaman. Kami memiliki banyak sekali pemain muda yang juga merupaka pemain aru di klub ini."