Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane, Striker Inggris Tertajam di Musim Ini

By Indra Citra Sena - Selasa, 10 Maret 2015 | 00:05 WIB
Harry Kane, mencetak sepasang gol kemenangan tim versus QPR. (Jamie McDonald/Getty Images)

28 Premier League 2014/15, Sabtu (7/3).

Pada pertandingan ini, penyerang Tottenham, Harry Kane, mengukir dwigol ke gawang QPR masing-masing di menit ke-34 dan 68. Tim tuan rumah cuma sanggup membalas satu gol lewat sepakan mendatar Sandro (75’).

Sepasang gol Kane menjadikannya pemain yang paling sering masuk papan skor dalam laga derbi London di musim ini. Total ia sudah menorehkan tujuh gol ke gawang klub rival sekota Tottenham, yakni Crystal Palace (1), Chelsea (2), Arsenal (2), dan QPR (2).

Tak hanya itu, Kane juga sukses menggusur posisi penyerang QPR, Charlie Austin, sebagai pemain Inggris tertajam. Dia memberikan kesan bagus kepada pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, yang menyaksikan pertandingan secara langsung dari tribun penonton.

Usai pertandingan, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, merasa puas menyaksikan performa Kane dkk. Pria berkebangsaan Argentina itu mengatakan bahwa para pemain tetap bersemangat kendati sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan di awal laga.

“Kami memperlihatkan karakter menang dan merespon kebuntuan serangan di babak pertama secara menakjubkan. Saya sungguh bangga kepada para pemain,” kata Pochettino seperti dikutip dari BBC Sport.

“Berikutnya, kami harus bekerja lebih giat lagi mengingat lawan yang bakal kami hadapi pekan depan adalah Manchester United. Kami perlu menjaga fokus,” ujar Pochettino lagi.