Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Bertekad Gempur MU Sejak Awal Laga

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 9 Maret 2015 | 11:10 WIB
Arsene Wenger (Julian Finney/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan keseriusan timnya dalam laga kontra Manchester United, Selasa (10/3) dini hari WIB. Wenger berjanji akan membuat timnya menggempur lini pertahanan Setan Merah sejak awal.

Arsenal akan melakoni laga sulit dalam babak perempat final Piala FA. Mereka akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni perlawanan Manchester United.

Tak ingin kehilangan momentum dan kalah, manajer Arsene Wenger mengakui bahwa timnya akan tampil menyerang sejak awal. Menurut Wenger, hal itu diyakininya bisa membuat Arsenal mendapatkan keuntungan dalam hasil akhir laga.

"Anda harus menganalisanya. Anda harus melihat bagaimana tim mampu menguasai bola. Apakah itu di daerah sendiri atau daerah lawan? Jika di daerah sendiri sama sekali tak ada gunanya. Jadi, saya pikir penguasaan bola sangat penting," kata Wenger.

"Terkadang Anda tak bisa menguasai bola karena lawan lebih baik daripada Anda. Kadang juga ketika Anda memimpin 2-0, tim Anda akan fokus pada usaha bertahan. Namun, secara umum saya pikir sepak bola memberi keuntungan bagi siapa yang bersedia mengambil inisiatif dan kesempatan," jelas pria Prancis tersebut.