Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mavericks Perpanjang Penderitaan Lakers

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Maret 2015 | 15:22 WIB
LA Lakers vs Dallas Mavericks. (Getty Images)

off 2015 semakin tertutup rapat. Mereka mengantongi lima kekalahan beruntun dan kini masih berada di papan bawah klasemen wilayah Barat.

Lakers memperoleh kekalahan kelima secara beruntun saat menjamu Dallas Mavericks di Staples Center, Senin (9/3) WIB. Mereka harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 93-100.

Lakers sempat memimpin 90-84 di lima menit pertama kuarter keempat. Namun, dalam sejekap Mavericks berhasil membalikkan keadaan menjadi 92-90 berkat aksi Al-Farouq Aminu.

Di waktu yang tersisa, Mavericks mampu mempertahankan keunggulan. Harapan Lakers untuk membalikkan situasi akhirnya pupus setelah jumpshot Monta Ellis masuk ke jaring dan memperlebar margin angka menjadi sembilan angka.

Ellis menjadi pengumpul angka tertinggi bagi Mavericks dengan 31 poin. Lima poin di antaranya ia cetak dari luar garis three point.

"Tembakan saya sedang bagus malam ini dan bigman melakukan kerja dengan baik saat melakukan screening. Jadi, saya bisa berada di titik terbaik dan menyerang ring," kata Ellis.

Di kubu Lakers, Carlos Boozer membuat 17 poin dari bangku cadangan. Jordan Clarkson dan Wesley Johnson sama-sama mengemas 15 poin.