Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Imbang, Saatnya Juventus Memperlebar Jarak

By Tulus Muliawan - Senin, 9 Maret 2015 | 10:45 WIB
Juventus, wajib memetik tiga poin untuk memperlebar jarak. (MARCO BERTORELLO/AFP)

26 Serie A. Hasil imbang tanpa gol yang didapat kontra Chievo Verona sekaligus memperpanjang catatan kurang bagus yang didapat tim Serigala itu.

Selain gagal memangkas jarak dengan Juventus, hasil imbang ini juga menyisakan kekecewaan dari diri pelatih Rudi Garcia. Sang pelatih menilai anak asuhnya bermain sangat buruk sepanjang pertandingan.

Hasil ini juga membuat Roma semakin tertinggal jauh dari Juventus. Pasalnya, Juve baru akan bertanding menghadapi Sassuolo di J-Stadium pada Selasa (10/3) dini hari WIB. Kemenangan akan membuat selisih Juve dengan Roma menjadi 11.

Menghadapi Sassuolo, Juve dijagokan untuk memetik poin penuh. Berdasarkan rekor pertemuan, Juve unggul 2-0 atas Sassuolo. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang 1-1.

Kemenangan terbesar Juve atas Sassuolo didapat pada Desember 2013. Ketika itu, Juve menang 4-0 di Turin. Catatan ini membuat Andrea Pirlo cs. semakin optimistis untuk menang.

Dari 12 laga kandang yang dijalani musim ini, Juve belum terkalahkan. Sejauh ini, pasukan Si Nyonya Tua telah memetik 10 kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang.