Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonathan Inter Berniat Pulang Kampung ke Brasil

By Tulus Muliawan - Senin, 9 Maret 2015 | 15:30 WIB
Jonathan, kangen dengan kampung halaman. (Claudio Villa/Getty Images)

Lama tak terdengar, Jonathan datang dengan kabar mengejutkan. Bek sayap Internzionale itu berencana untuk pulang kampung ke Brasil ketika kontraknya di Inter akan habis akhir musim 2014/15.

Jonathan sempat menjadi pemain andalan di awal kedatangannya ke Inter. Namun, cedera lutut memaksanya untuk beristirahat panjang dan terpinggrikan dari skuat utama.

Kondisi ini membuat Jonathan berpikir untuk pulang kampung ke tanah kelahirannya di Brasil. Cruzeiro menjadi klub tujuan kepindahan bek berusia 29 tahun itu di akhir musim.

"Bagi saya, ini menjadi keadaan yang sangat sulit. Momen cedera panjang ini menjadi masa-masa terberat bagi saya sejak pertama kali bergabung dengan Inter," tutur Jonathan.

"Saya bisa kembali ke lapangan pada bulan Mei, tapi bulan Mei adalah saat dimana musim akan berakhir dan kontrak saya juga akan habis di bulan Juni," ucap Jonathan.

"Keinginan saya kembali ke Cruzeiro sangat kuat. Saya masih punya banyak teman di sana. Tapi semua keputusan harus dirundingkan lagi, bukan hanya saya yang menentukan," kata Jonathan.