Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Fernando Alonso Mulai Membaik

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 08:30 WIB
Fernando Alonso, menjalani pemulihan di rumah sakit. (Twitter)

Kabar baik datang dari Barcelona. Kondisi Fernando Alonso mulai membaik setelah menjalani perawatan intensif selama sehari di rumah sakit. Kini Alonso mulai bisa tersenyum lagi.

Alonso mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (22/2). Kecelakaan ini dialami saat ia menjalani tes pramusim hari terakhir di Catalunya.

Pada balapan tersebut, Alonso menabrak dinding pembatas sirkuit pada tikungan ketiga. Setelah kecelakaan terjadi, dengan sigap ambulance datang dan mengangkut Alonso keluar dari mobilnya.

Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, pebalap McLaren itu divonis mengalami gegar otak ringan. Namun, kini kondisi Alonso menunjukkan perkembangan yang positif.

"Kami senang bisa memberikan konfirmasi bahwa Fernando Alonso menunjukkan perkembangan positif di rumah sakit. Dia juga sudah bisa berbincang dengan keluarga, teman, dan juga staf rumah sakit," tulis pernyataan resmi McLaren.

"Sesuai perosedur, setelah kecelakaan terjadi Alonso langsung dibawa ke rumah sakit dan melakukan serangkaian pemeriksaan. Dari situ diketahui tentang kondisi Alonso," kata McLaren.

McLaren juga mengonfirmasi bahwa Alonso akan kembali tampil pada tes pramusim ketiga di Barcelona. tes terakhir itu akan digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret.