Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker PSM Ini Masih Bermasalah dengan Kontrak

By Aning Jati - Senin, 2 Maret 2015 | 20:01 WIB
Nemanja Vucicevic harus membereskan kontrak sebelum bisa tampil bersama PSM. (Abdi Satria/Bolanews)

Striker anyar PSM, Nemanja Vucicevic, terancam tidak bermain saat skuat Juku Eja beruji coba dengan Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (4/3).

Kemungkinan itu disebabkan masalah kontrak Vucicevic yang belum selesai.

"Dia belum tampil sebelum kontraknya beres," ujar Hans Peter Schaller, asisten pelatih PSM, Senin (2/3).

Menurut Schaller, pihaknya sangat berharap manajemen bisa menuntaskan permasalahan kontrak eks striker TSV 1860 Muenchen itu. "Vucicevic adalah bagian penting dalam skema Alfred Riedl musim depan," papar Schaller.

Schaller mengaku sudah melakukan antisipasi dengan memaksimalkan peran Rahmat Syamsuddin, Johan Yoga dengan Abdul Rahman di lini depan. Satu striker PSM lainnya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, sedang menjalani pelatnas tim U-22 di Jakarta.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, menegaskan Vucicevic tidak perlu risau dengan statusnya di Juku Eja. "Dia sudah sepakat dengan draft kontrak yang kami sodorkan. Masalahnya ada pada Vucicevic yang tidak punya agen," jelas eks kapten PSM itu.

Menurut Sumirlan, agen Vucicevic beroperasi di Serbia. Padahal, dalam aturan PSSI, agen pemain harus terdaftar di otoritas sepak bola Indonesia. "Kami sudah mencarikan agen buat Vucicevic. Dalam waktu dekat agen itu akan ke Makassar," tegas Sumirlan.