Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Kalah Lagi dan Kali Ini di Selhurst Park

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 23 November 2014 | 22:36 WIB
Crystal Palace kalahkan Liverpool 3-1 (Getty Images)

3 saat menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (23/11) malam WIB.

Sebelumnya Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun di markas Newcastle United dan kala menjamu Chelsea di Anfield. Di laga melawan Crystal Palace sebenarnya The Reds berpeluang untuk bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Akan tetapi, fakta di lapangan berkata lain. Steven Gerrard cs. malah dibuat tak berdaya dan kembali mengalami hasil negatif. Alhasil, peringkat Liverpool di klasemen sementara Premier League kian merosot dan kekalahan ini membuat mereka harus turun ke peringkat ke-12.

Di pertandingan ini Liverpool sebenarnya tampil impresif di awal laga. Rickie Lambert berhasil mencetak gol cepat saat partai baru berjalan dua menit. Gol tersebut tercipta berkat umpan bagus yang diberikan Adam Lallana.

Akan tetapi, Crystal Palace mampu bangkit dan mencetak gol balasan pada menit ke-17. Tendangan keras Dwight Gayle dari luar kotak penalti tak sanggup diredam Simon Mignolet. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Berawal dari umpan yang dilepaskan Yannick Bolasie, Joe Ledley sukses membobol gawang The Reds.

Bukannya menyamakan kedudukan agar terhindar dari kekalahan Liverpool malah kembali kebobolan pada menit ke-81. Kali ini gol diciptakan Mile Jedinak dan memaksa Steven Gerrard dkk. pulan tanpa hasil.

Susunan pemain:
Crystal Palace:
1-Julian Speroni, 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney (4-Brede Hangeland 36), 34-Martin Kelly, 7-Yannick Bolasie (25-Barry Bannan 86), 15-Mile Jedinak, 28-Joe Ledley, 42-Jason Puncheon (18-James McArthur 76), 16-Dwight Gayle, 29-Marouane Chamakh.

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Glen Johnson, 6-Dejan Lovren, 19-Javi Manquillo, 37-Martin Skrtel, 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana (29-Fabio Borini 72), 24-Joe Allen (23-Emre Can 74), 31-Raheem Sterling, 9-Rickie Lambert.