Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Cagliari, Inter Dekati Zona Eropa

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 05:20 WIB
Selebrasi gol Mauro Icardi yang menjadi penentu kemenangan Internazionale atas Cagliari. (Claudio Villa/Inter/Getty Images)

1.

Internazionale memiliki banyak peluang sejak awal babak pertama. Namun, gol yang dicari Nerazzurri baru terciota di awal babak kedua.

Mateo Kovacic yang sempat membuang beberapa peluang di babak pertama, berhasil menjebol gawang Cagliari pada menit ke-47. Memanfaatkan bola yang terlepas dari pengendalian Mauro Icardi, gelandang muda Kroasia berhasil melesahkan bola ke gawang dengan mudah.

Pada menit ke-68, Inter berhasil memperbesar keunggulan atas Cagliari melalui gol indah Icardi. Striker asal Argentina itu kali ini berhasil mengkonfersi peluangnya dari sisi kiri gawang Cagliari yang diakhiri dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang kawalan Zeljko Brkic itu.

Tidak lama setelah Inter memimpin 2-0, Cagliari sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol bunuh diri Juan Pablo Carrizo. Kiper asal Argentina yang berusaha menghentikan sepakan Andrea Cossu itu gagal menjangkau bola.

Bola sepakan Cossu itu ternyata hanya membentur tiang gawang. Aksi penyelamatan Carrizo itu pun ternyata menjadi penyebab lahirnya gol balasan Cagliari karena bola memantul ke punggungnya dan membelokkannya ke dalam gawang.

Namun, kedudukan 2-1 untuk Inter bergasil dipertahankan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini pun membawa Inter kini duduk di posisi ke-7 dengan 35 poin, sama dengan yang dimiliki oleh Genoa dan Sampdoria yang keduanya akan bertanding pada Rabu (25/2) dini hari WIB.