Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaya Coret Enam Pemain di Latihan Perdana

By Aning Jati - Selasa, 24 Februari 2015 | 06:10 WIB
Jaya Hartono langsung mencoret enam pemain yang dinilai belum siap pakai. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Pelatih anyar PSS Sleman, Jaya Hartono, langsung membuat gebrakan. Jaya mencoret enam pemain yang dinilai tak memenuhi harapan.

Mereka yang dicoret dari latihan perdana bersama Jaya ini, yakni Chandra Lukmana, Wahyu Sukarta, Dwi Nur, Andi Sandria, Krisna Hadi, dan Slamet.

"Saya tidak ingin berlama-lama dalam menetapkan pemain. Mereka yang tidak memenuhi harapan segera diputuskan untuk dicoret. Saya mencari pemain yang siap pakai. Mereka tidak perlu lagi diajari lagi atau dibina Ini bukan tim untuk pembinaan. Bila fokus pada pembinaan, tentu saya mencari pemain muda dan tak masalah bila mereka belum matang," ungkap Jaya usai memimpin latihan perdana PSS, Senin (23/2).

Sebelumnya sudah ada sekitar 10 pemain yang mundur dari seleksi PSS. Mereka meninggalkan PSS usai uji coba melawan Persiba Bantul (21/2). Termasuk di antaranya pemain sayap eks Persija, Rudi ‘Bogel’ Setiawan. Kabarnya, Rudi ditawari kontrak yang tidak sesuai harapan sehingga memilih mencari klub lain.

Jaya ditunjuk sebagai pelatih PSS menggantikan Siswanto yang mengundurkan diri.

"Saya harus memulai dari awal sehingga tim ini belum siap untuk beruji coba. Bila sudah waktunya beruji coba, saya ingin menggunakan sistem kandang dan tandang. Saya ingin mendapatkan lawan yang memiliki suporter fanatik. Dengan demikian, pemain bisa mengasah mental dengan menghadapi tekanan dari suporter," ucapnya.