Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ansu Toure Datang, Striker Ini Kena Coret Lagi

By Aning Jati - Senin, 23 Februari 2015 | 16:30 WIB
Robson da Silva saat menjalani seleksi di Persib. (Erwin Snaz/Bolanews)

Nasib kurang beruntung terus saja dialami Robson da Silva.

Setelah tersingkir dari seleksi di Gresik United, Persib, dan didepak pelatih Indra Sjafri dari Bali United Pusam, berikutnya pemain asing yang berposisi striker itu juga dicoret Eddy Simon Badawi, pelatih Persiba Balikpapan. Padahal, pemain asing yang diageni Jaime Rojas itu baru sehari menjalani seleksi di Kota Minyak.

"Saya tidak mau terburu-buru merekomendasikan striker asing. Penampilan Robson jauh dari yang saya kira," ujar Eddy Simon.

Di sisi lain, pesona Ansu Toure yang musim lalu mencetak 10 gol buat tim Beruang Madu justru kembali menarik perhatian manajemen maupun Eddy Simon.  Kehadiran pemain asal Liberia itu cukup menjanjikan sebagai solusi problem lini depan yang masih terjadi.

Respons positif pun diberikan sang pelatih sejak akhir pekan lalu, saat Ansu mengikuti latihan gim. Selain cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, Ansu juga memperlihatkan kualitas terbaik yang diharapkan coach Eddy Simon.

"Tetapi, semua tergantung pelatih. Bila memenuhi kebutuhan tim, mengapa tidak?" ucap Faisal Husin, manajer Persiba Balikpapan.