Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hornets Aman, Kemba Walker Sudah Berlatih

By Eko Widodo - Senin, 9 Maret 2015 | 09:28 WIB
Kemba Walker (kiri), sudah berlatih lagi. (Getty Images)

Pelatih Charlotte Hornets, Steve Clifford berharap Kemba Walker segera menemukan performa terbaik. Walker absen enam pekan usai menjalani operasi lutut meniskus di lutut kiri. Ia mulai berlatih, Minggu (8/3) WIB.

Tenaga Walker sangat diperlukan Hornets. Saat ini peringkat Hornets, Indiana, Miami, dan Boston berselisih tipis. Keempat tim berlomba merebut dua peringkat terbawah (7 dan 8) wilayah Timur.

Pada sesi latihan itu, Walker langsung berlatih penuh. Padahal, enam pekan ia tak melatih intensif bagian tubuh bawah.

"Ia bergerak sangat bagus. Ia mampu berlari dan pengambilan posisi yang bagus," kata Clifford seperti dikutip Charlotte Obrserver. Latihan itu dibuat menjelang pertandingan melawan Detroit Pistons, Senin (9/3) di Detroit.

Sepanjang karier di NBA, inilah cedera yang signifikan dialami Walker. Ia sudah absen 16 pertandingan. Ia masih absen di laga melawan Detroit dan Wizards.

"Kami tak mau memaksanya terlalu cepat," kata Steve Stricker, kepala pelatih fisik Hornets. Tim pelatih fisik Hornets akan terus memantau perkembangan dan respons lutut Walker terhadap latihan yang diberikan.

"Jika saya siap, saya ingin segera bermain. Namun, semuanya akan ditentukan coach Clifford," kata Walker. "Saya sudah merasa nyaman melakukan gerakan berlari dan melompat. Namun, kami harus berhati-hati," ucap Walker.