Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Kalah, Zola Tolak Tinggalkan Cagliari

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Maret 2015 | 00:56 WIB
Gianfranco Zola (Valerio Pennicino/Getty Images)

Setelah hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir, pelatih Gianfranco Zola menolak angapan bahwa dirinya berencana mengundurkan diri sebagai pelatih Cagliari. Legenda Chelsea itu akan mencari cara untuk mengangkat Gli Isolani.

Di pekan ke-25, Cagliari kembali mengalami kekalahan atas tamunya, Hellas Verona. Hasil akhir 1-2 itu membuat Gli Isolani tidak bisa keluar dari zona degradasi.

Namun, Zola mengaku tidak putus asa. Pelatih berusia 48 tahun itu merasa bahwa kesalahan yang ada di dalam timnya bukan gaya bermain yang ia inginkan, namun mental bertanding yang merusak permainan tim.

"Mengundurkan diri? Saya sedang memikirkan hal-hal lain. Sangat jelas bahwa saya tidak senang dengan hasilnya. Namun, saya akan tetap bertanggung jawab dan mencari cara bagaimana agar kami bisa keluar dari situasi ini,"kata Zola kepada Sky Sport Italia.

"Verona mencetak gol melalui skenario yang telah kami pelajari selama satu pekan terakhir. Itu berarti bahwa kami sangat rapuh yang berakibat membuat penampilan kami memburuk."

"Verona mampu membawa pulang poin penuh hanya dengan sedikit usaha. Ini sangat memalukan. Saya tahu itu tidak akan mudah, namun kami harus bisa menunjukkan karakter kami.