Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Magi Salah, Sang Permaisuri Cantik dari Mesir

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Maret 2015 | 12:15 WIB
Pernikahan Mohamed Salah dan Maggy. (Football Player Biography)

Nama Mohamed Salah Ghaly belakangan banyak muncul di media menyusul kepindahannya dari Chelsea ke Fiorentina. Namun, kehidupan pribadi pemain asal Mesir itu tak banyak terekspos di media.

Salah menikah dengan gadis Mesir, Magi, pada Rabu, 18 Desember 2013. Saat itu ia masih berusia 21 tahun dan membela FC Basel.

“Selamat kepada Mohamed Salah dan istri atas pernikahan mereka,” begitu ucapan di situs FC Basel pada saat itu.

Pernikahan berlangsung meriah dan dihadiri oleh keluarga dan rekan-rekan. Para penyanyi tenar di Mesir seperti Hamada Hilal, Abd Albasit Hamouda, dan Sa’ad Al Sughayar ikut menyumbang suara pada resepsi tersebut.

Pasangan ini dikarunia putri bernama Makka, yang lahir Oktober 2014. Nama itu diambill dari nama kota di Arab Saudi, Mekkah, yang juga tempat suci bagi umat Muslim.

Makka lahir di RS Chelsea and West minster di barat daya London. Salah memilih nama tersebut setelah ia pergi ke Mekkah.

Menurut kerabatnya, pasangan tersebut tak perlu berpikir lama untuk menen tukan nama putri mereka. Magi menyukai nama tersebut dan Salah menyetujuinya.

Magi sengaja memilih ejaan Mekka, bukan Mecca, yang merupakan sebuah kasino terkenal. Kini, Salah dan keluarganya menikmati kehidupan baru di kota Firenze.