Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper MU Ini Ukir 2 Clean Sheet Beruntun di 2015

By Indra Citra Sena - Sabtu, 7 Maret 2015 | 00:30 WIB
David De Gea, kembali muncul sebagai penyelamat tripoin Manchester United. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manchester United mengantongi hasil positif dari lawatan ke markas Newcastle United, St. James Park, Rabu (4/3). Sebiji gol yang diceploskan Ashley Young pada pengujung laga sudah cukup untuk mengamankan tripoin bagi Si Iblis Merah.

Melihat sekilas dari papan skor, nama Young bisa jadi merupakan pahlawan kemenangan United. Hanya, bila mencermati pertandingan secara utuh, satu-satunya pemain yang pantas menyandang predikat man of the match adalah David De Gea.

Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu tercatat mementahkan dua peluang emas Newcastle, yakni tembakan jarak dekat Emmanuel Riviere di menit ke-49 serta tandukan Papiss Demba Cisse di detik-detik terakhir laga.

Tak pelak, pujian buat De Gea segera mengalir deras usai laga. Dua personel United, Young dan Ander Herrera, tanpa ragu menyebut sang rekan sebagai kiper terbaik sejagat karena terus memperlihatkan konsistensi bareng klub sejauh ini.

“Kami melalui pertandingan berat hari ini. Kemenangan atas Newcastle kami raih dengan penuh perjuangan, terutama De Gea yang kembali bermain luar biasa,” kata Young seperti dikutip dari situs resmi klub. 

“Saya pikir United mempunyai sosok kiper terhebat di dunia dalam diri De Gea. Dia berulang kali membuat penyelamatan gemilang dan ia kembali memperlihatkan kebolehannya di pertandingan ini,” ujar Herrera.

Berkat De Gea, United sanggup mempertahankan posisi keempat di tabel klasemen sementara Premier League 2014/15 sekaligus menjaga peluang dalam perburuan tiket Liga Champion musim depan.