Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nico Lopez Pupus Kemenangan Milan di Detik Akhir

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 05:16 WIB
Selebrasi Nicplas Lopez usai cetak gol ke gawang AC Milan. (Marco Luzzani/Getty Images)

Ambisi AC Milan untuk bisa meraih kemenangan atas Hellas Verona untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Serie A kandas di detik akhir pertandingan. Sempat mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal terlebih dahulu, Rossoneri hanya meraih satu angka di San Siro akibat gol telat Nicolas Lopez.

Verona berhasil unggul terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti Luca Toni di menit ke-18. Namun, Milan berhasil membalas pada menit ke-41 melalui cara yang sama untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di awal babak kedua, Milan berhasil langsung unggul atas Verona pada menit ke-47 setelah gelandang Panagiotis Tachtsidis membuat gol bunuh diri. Pemain Yunani berusia 24 tahun itu tidak siap dan berada di posisi yang salah untuk membendung sepakan Philippe Mexes dari sudut sempit.

Namun, keunggulan Milan itu sirna hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai. Nico Lopez berhasil menghadirkan petaka tersebut pada menit ke-90+5 setelah berhasil menyambut umpan Juan Gomez Taleb dan menaklukkan Diego Lopez dengan sepakan mendatarnya.

Hasil imbang 2-2 ini membuat Milan kembali gagal keluar dari posisi ke-10 klasemen Serie A untuk melangkahi Internazionale dan Torino. Ini menjadi hasil imbang ketiga Rossoneri dalam empat laga terakhir dan menjadi bekal yang tidak maksimal untuk menghadapi Fiorentina di pekan ke-27 yang kini tengah berada dalam penampilan terbaiknya.