Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bungkam Southampton Dua Gol Tanpa Balas

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 23 Februari 2015 | 01:00 WIB
Raheem Sterling (Richard Heathcote/Getty Images)

0 kontra Southampton, Minggu (22/2) malam WIB. Gol Philippe Coutinho dan Raheem Sterling membuat The Reds mencuri tiga poin dari St Mary Stadium.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Liverpool tak butuh waktu lama untuk mencetak gol ke gawang Southampton. Philippe Coutinho sukses membawa Liverpool unggul cepat pada menit ketiga pertandingan.

Kaget dengan gol cepat Coutinho, Southampton langsung bereaksi. Namun, upaya Eljero Elia masih bisa dimentahkan oleh kiper Simon Mignolet.

The Saints terus menggempur lini pertahanan Liverpool. Namun, upaya James Ward-Prowse kembali bisa dijinakkan oleh Mignolet. Babak pertama akhirnya diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Liverpool.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Southampton kembali menekan melalui Graziano Pelle. Namun, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Mignolet. Begitu pula upaya dari Sadio Mane pada menit ke-57 yang masih bisa diblok oleh Martin Skrtel.

Keasyikan menyerang, Southampton malah kembali kebobolan pada menit ke-73. Raheem Sterling sukses  membobol gawang The Saints usai memanfaatkan bola liar.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk Liverpool dan tidak berubah. Hasil itu membuat Southampton harus turun ke urutan lima klasemen. Sementara Liverpool sukses menempati urutan keenam klasemen.

Susunan Pemain:

Southampton: Fraser Forster, Nathaniel Clyne, Jose Fonte, Maya Oshida, Matt Targett, Jamie Ward-Prowse (Sadio Mane 57'), Victor Wanyama, Steven Davis (Morgan Schneiderlin 46'), Filip Djuricic (Dusan Tadic 75'), Graziano Pelle, Eljero Elia.

Liverpool: Simon Mignolet, Emre Can, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Jordon Ibe (Glen Johnson 75'), Jordan Henderson, Joe Allen, Lazar Markovic (Alberto Moreno 46'), Adam Lallana (Daniel Sturridge 62'), Raheem Sterling, Philippe Coutinho.