Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Saya yang Bersalah Atas Kekalahan Ini

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 04:31 WIB
Carlo Ancelotti (Manuel Queimadelos/Manuel Queimadelos )

1 Real Madrid atas Athletic Bilbao di pekan ke-26 La Liga memang dikarenakan oleh penampilan buruk lini serang Los Merengues. Namun, pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dirinya lah yang paling bertanggung jaab atas kekalahan ini.

Meski mengakui bahwa lini serang Real Madrid tidak bermain maksimal, namun Ancelotti mengatakan bahwa dirinya lah yang paling pantas untuk disalahkan. Hal ini dikarenakan pelatih asal Italia itu gagal mendapatkan solusi bagi lini serang mereka, salam seperti di laga sebelumnya menghadapi Villarreal yang berakhir imbang 1-1 di Santiago Bernabeu.

"Kami telah memberikan pertandingan ini kepada mereka. Mereka mampu mencetak gol melawan kami di babak pertama, namun kami tidak mampu melakukannya di kedua babak," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana.

"Saya lah yang paling bertanggung jawab (atas kekalahan ini). Orang lain dapat mengatakan bahwa ini adalah kesalahan tim, namun pada pertandingan yang satu ini, saya lah yang bersalah."

"Tim telah bermain buruk dan La Liga kini telah menjadi lebih sulit bagi kami, namun semuanya belum berakhir. Kami akan mencoba untuk memperbaiki semua ini dengan cepat."