Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fauzal Mubarok Bersaing Jadi Nomor 1 di Persik

By Aning Jati - Jumat, 27 Februari 2015 | 12:48 WIB
Fauzal Mubarok siap bersaing jadi kiper utama Persik. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Ada sejumlah alasan dan pertimbangan seorang pemain bergabung di sebuah klub. Selain soal jaminan masa depan atau karier dan materi, biasanya mereka mencari peluang terbesar menjadi starter di tim inti.

Hal itu pula yang jadi alasan Fauzal Mubarok memilih bergabung dengan Persik di pentas Divisi Utama 2015.

Mantan kiper Persela itu punya kesempatan besar jadi kiper nomor satu di skuat asuhan Agus Yuwono. Pasalnya, pesaing terberat hanya datang dari kiper lokal Tedi Heri yang selama ini selalu dapat kepercayaan pelatih. Sisanya, Fauzal Mubarok hanya bersaing dengan kiper eks Persik U-21.

"Semua pemain ingin jadi pilar utama. Saya juga demikian. Tapi, semua tergantung persiapan individu dan kebutuhan tim. Selain itu, kepercayaan pelatih juga jadi penentu. Saya pernah bekerja sama dengan pelatih Agus Yuwono saat di Persela beberapa musim lalu," kata Fauzal.

Asisten pelatih kiper Persik, Wahyudi, melihat kemampuan dan pengalaman Fauzal bisa jadi kunci keamanan gawang Persik di kompetisi nanti.

"Kami memang butuh kiper pengalaman. Setelah Sandy Firmansyah pindah ke Persepam, kami harus dapat penggantinya. Kami beruntung memperoleh Fauzal karena saya akui susah mencari kiper pengalaman yang siap pakai," ujar Wahyudi.