Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Penting Sritex atas Merah Putih

By Aning Jati - Jumat, 6 Maret 2015 | 21:26 WIB
Marjorice Singgih (Sritex Dragon/putih) membuka peluang masuk championship series. (Gonang Susatyo/Bolanews)

69.

Hasil itu menjadikan Sritex memiliki poin 11. Terpaut satu poin dengan Merah Putih yang menduduki peringkat empat. Sedangkan head-to-head kedua tim menjadi 1-1.

Dalam laga itu, Sritex harus bekerja keras untuk mengalahkan lawannya bahkan mereka tertinggal lebih dulu di kuarter pertama. Merah Putih mampu unggul 19-17.

Beruntung, Sritex mampu bangkit di kuarter kedua. Mereka langsung melesat dengan keunggulan 43-30. Merah Putih memberi perlawanan di kuarter ketiga. Terjadi kejar-mengejar poin meski Lophy Christya dkk. masih menang 59-53.

Jarak poin yang mendekat membuat Merah Putih bangkit di kuarter terakhir. Mereka juga sempat unggul. Namun, Sritex mampu membalikkan keadaan di detik-detik terakhir.

"Saya senang dengan pencapaian ini. Anak-anak menunjukkan semangat juang yang tinggi. Kami bermain bagus meski di kuarter tiga dan empat sempat menurun. Kemenangan ini memacu semangat untuk masuk empat besar. Peluang kami tetap ada untuk masuk Championship Series," jelas Pek King Dhay, pelatih Sritex.

Pelatih Merah Putih, Jacky Ignatius Hatta, mengungkapkan timnya harus menjaga posisi di empat besar.

"Kuncinya di pertandingan ini. Bila menang, kami pasti sudah lebih aman. Tapi, kini kami masih harus berjuang keras untuk mengamankan posisi di empat besar," jelas Jacky.