Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Raih Kemenangan Ketiga Berturut-turut

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 Februari 2015 | 04:48 WIB
Selebrasi gol Marco Reus yang membawa Dortmund menang di kandang Stuttgart. (Alex Grimm/Getty Images)

turut di kompetisi tertinggi sepak bola Jerman itu dan bisa menjadi modal penting untuk menyingkirkan Juventus di Liga Champion.

Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Freiburg dan Mainz, kini Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Stuttgart dengan skor tipis 3-2. Kemenangan ini tentu patut disyukuri merkipun hanya menghadapi tim yang kini tengah berada di dasar klasemen Bundesliga.

Dortmund berhasil meraih kemenangan setelah striker Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuka keunggulan dimenit ke-25 memanfaatkan umpan Shinji Kagawa. Namun, Stuttgart berhasil membalasnya melalui eksekusi penalti Florian Klein di menit ke-32.

Beruntung sebelum turun minum, Dortmund berhasil kembali unggul melalui gol dari Ilkay Guendogan pada menit ke-39. Keunggulan 2-1 bisa membuat Juergen Klopp sedikit tenang dan merencanakan permainan dengan lebih baik di babak kedua.

Klopp langsung melakukan perubahan dengan menganti Kevin Kampl dengan Henrikh Mkhitaryan di awal babak kedua. Namun, perubahan itu tidak bisa membuat performa serangan Die Borussen meningkat.

Baru pada menit ke-89, Dortmund bisa bernapas lega setelah Marco Reus berhasil memperbesar keunggulan mereka. Gol ini membuat balasan Stuttgart pada menit ke-90+1 melalui Georg Niedermeier pun tidak berarti.

Kemenangan 3-2 berhasil dipertahankan hingga akhir pertandingan dan membawa Dortmund meraih kemenangan ketiga secara berturut-turut di Bundelsiga untuk pertama kalinya di musim 2014/15. Die Borussen pun kini langsung melesat meninggalkan zona degradasi dan bercokol di peringkat ke-10 dengan 25 poin.