Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bobotoh Persib Pegang Rekor Penonton Hari Pertama

By Riemantono Harsojo - Kamis, 26 Februari 2015 | 15:11 WIB
Salah satu aksi atraktif Bobotoh saat mendukung Persib ketika menghadapi New Radiant di Si Jalak Harupat. (Herka Yanis-BOLANEWS)

Dukungan fanatik suporter Persib sudah melegenda. Pada Rabu (25/2), dukungan bobotoh kepada Atep dkk. di Stadion Si Jalak Harupat menciptakan rekor jumlah penonton di hari laga pertama Piala AFC 2015.

Bedasarkan laporan resmi pertandingan yang ditayangkan di situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), laga Grup H antara Persib kontra New Radiant (Maladewa) di Stadion Si Jalak Harupat disaksikan langsung oleh 15.000 penonton, yang merupakan bobotoh.


Jumlah 15 ribu penonton itu menjadi yang terbanyak di antara 16 pertandingan di hari laga pertama Piala AFC 2015. Ada dua pertandingan yang mendekati jumlah penonton di Stadion Si Jalak Harupat.


Di Grup C, laga antara tuan rumah Istiklol (Tajikistan) melawan Arbil (Irak) yang dimainkan di Stadion Pamir Dushanbe disaksikan 12.000 penonton. Sementara itu di Johor Bahru, Malaysia,laga Grup F antara tuan rumah Johor Darul Ta'zim melawan East Bengal (India) disaksikan 12.212 penonton.


Jika rekor jumlah penonton terbanyak di hari pertama dipegang Persib, untuk rekor jumlah penonton terminim dipegang oleh klub Al Shorta (Irak) saat menjamu Al Hidd (Bahrain). Karena alasan keamanan di Irak, laga tersebut dimainkan di Stadion Grand Hamad di Kota Doha (Qatar) sehingga hanya disaksikan oleh 50 penonton!