Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Portugal Kalahkan Argentina di Old Trafford

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 November 2014 | 04:40 WIB
Argentina vs Portugal (AFP)

0 atas Argentina.

Walau hanya memainkan pertandingan bertajuk uji coba, Argentina dan Portugal sama-sama menurunkan skuat terbaik. Tak terkecuali dua pemain terbaik dunia yang dimiliki kedua tim yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di babak pertama kedua kesebelasan memperlihatkan permainan terbuka sehingga terjadi saling serang. Sejumlah peluang pun didapatkan kedua tim. Secara bergantian Javier Pastore, Messi, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain memberikan ancaman, sedangkan Portugal beberapa kali memperoleh kesempatan mencetak gol lewat Ronaldo. Akan tetapi, hingga jeda tetap tidak ada gol yang tercipta.

Tidak jauh berbeda dengan babak pertama karena pertandingan berlangsung sengit, namun kedua tim sama-sama sulit memecahkan kebuntuan. Sejak menit awal paruh kedua Argentina langsung mengganti sang mega bintang Messi dan memasukkan Nicolas Gaitan. Sementara itu, Portugal pun menarik Ronaldo dan memasukkan Ricardo Quaresma.

Sejumlah peluang bergantian didapatkan Argentina dan Portugal, namun sulit memaksimalkannya. Beberapa pergantian pemain kembali dilakukan kedua tim, namun tetap tidak ada gol yang tercipta hingga menit terakhir waktu normal.

Akan tetapi, satu menit setelahnya atau saat masa tambahan waktu Raphael Guerreiro mengubah hasil akhir. Guerreiro mencetak gol dengan tandukan kepala usai menerima umpan silang yang dilepaskan Quaresma. Portugal pun memastikan kemenangan 1-0 atas Argentina.

Susunan pemain

Argentina: Nahuel Guzmán; Facundo Roncaglia, Cristian Ansaldi, Nicolás Otamendi, Martín Demichelis; Lucas Biglia, Ángel Di María, Javier Mascherano; Gonzalo Higuaín, Lionel Messi, Javier Pastore.
Pelatih: Gerardo Martino

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Bruno Alves, Pepe, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Tiago; Nani, Danny, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Fernando Santos

Hasil lengkap laga uji coba internasional, Selasa (18/11) hingga Rabu (19/11).

Jepang 	        2 - 1	Australia
Tiongkok 	0 - 0	Honduras
Iran 	        1 - 0	Korea Selatan
Slovakia 	2 - 1	Finlandia
Belarusia 	3 - 2	Meksiko
Yunani 	        0 - 2	Serbia
Slovenia 	0 - 1	Kolombia
Austria 	1 - 2	Brasil
Rumania 	2 - 0	Denmark
Ukraina 	0 - 0	Lithuania
Hongaria 	1 - 2	Rusia
Spanyol 	0 - 1	Jerman
Polandia 	2 - 2	Swiss
Rep. Irlandia 	4 - 1	Amerika Serikat
Argentina 	0 - 1	Portugal
Italia   	1 - 0	Albania
Skotlandia 	1 - 3	Inggris
Prancis 	1 - 0	Swedia